INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Wonoyoso Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah, Pelayanan Kantor hari Senin sampai dengan hari Kamis Pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.30 dan untuk hari Jum'at pukul 08.00 s/d pukul 11.00 WIB. "HATI-HATI PENIPUAN DENGAN MODUS MINTA DI TRANFER DANA DENGAN MENGAKU KEPALA DESA ATAU PERANGKAT DESA"

PENINGKATAN KAPASITAS LINMAS DESA DALAM RANGKA MENSUKSESKAN PEMILU 2024

PENINGKATAN KAPASITAS LINMAS DESA DALAM RANGKA MENSUKSESKAN PEMILU 2024

Rapat Koordinasi Satlinmas Desa Wonoyoso dilaksanakan pada senin, 5 Feberuari 2024 pukul 20:00 Wib.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa Wonoyoso, Forkopimcam Bapak Sriyono, Kasat Siaga Bencana Bapak Gito, Koramil Kuwarasan Bapak Badri, Babinsa Bapak Hamdun dan linmas Desa Wonoyoso.

Mengingat peran penting Linmas (Lingkungan Masyarakat) di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara), Linmas Desa Wonoyoso dilatih baris-berbaris. 

berikut adalah beberapa persiapan yang dapat dilakukan oleh petugas Linmas Desa Wonoyoso untuk bertugas di setiap TPS selama Pemilu tahun 2024.

1. Pelatihan Khusus TPS:

Lakukan pelatihan khusus bagi petugas Linmas di setiap TPS mengenai tugas-tugas spesifik mereka, seperti pengawasan, penjagaan, dan penanganan situasi darurat di TPS.

2. Pengetahuan Lokal:

Petugas Linmas harus memiliki pengetahuan tentang kondisi dan dinamika lokal di masing-masing TPS, termasuk potensi konflik atau gangguan.

3. Koordinasi dengan KPPS:

Koordinasikan dengan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di setiap TPS untuk memastikan semua proses berjalan sesuai dengan ketentuan dan aman.

4. Pembagian Tugas:

Tentukan pembagian tugas dan tanggung jawab bagi petugas Linmas di setiap TPS, seperti pengawasan antrian, keamanan kotak suara, pengawasan.

Dengan persiapan yang matang di setiap TPS dan koordinasi yang baik antara petugas Linmas dengan pihak-pihak terkait, diharapkan Pemilu tahun 2024 di Desa Wonoyoso dapat berjalan dengan lancar, adil, dan aman.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

LINMAS Terkait

Arsip LINMAS

Statistik Pengunjung