INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Wonoyoso Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah, Pelayanan Kantor hari Senin sampai dengan hari Kamis Pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.30 dan untuk hari Jum'at pukul 08.00 s/d pukul 11.00 WIB. "HATI-HATI PENIPUAN DENGAN MODUS MINTA DI TRANFER DANA DENGAN MENGAKU KEPALA DESA ATAU PERANGKAT DESA"

NGURI-NGURI TRADISI SABANAN DESA WONOYOSO

NGURI-NGURI TRADISI SABANAN DESA WONOYOSO

Tradisi Sabanan masih kental di Masyarakat Jawa. Tradisi yang dilaksanakan di bulan sya’ban atau menjelang datangnya  Bulan Suci Ramadhan ini rutin di laksanakan setiap tahun, di Desa Wonoyoso dalam bentuk Kenduri yang dilaksanakan di Dukuh Penunggalan menggunakan Syariat Islam. 

Nama lain dari Sabanan adalah Nyadran atau Munggah Siyam. Hal ini di maksudkan untuk persiapan menjelang Bulan Ramadhan dimana umat islam melaksanakan Puasa Wajib. Selain itu dibulan sya’ban juga ada tradisi bersih Makam dan Ziarah Kubur untuk Mendo’akan ahli Kubur, Arwah Para Leluhur yang telah mendahului kita agar senantiasa diampuni dosa-dosanya dan ditempatkan di sisi Alloh SWT.
 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

ADAT ISTIADAT DESA WONOYOSO Terkait

Arsip ADAT ISTIADAT DESA WONOYOSO

Statistik Pengunjung