INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Wonoyoso Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah, Pelayanan Kantor hari Senin sampai dengan hari Kamis Pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.30 dan untuk hari Jum'at pukul 08.00 s/d pukul 11.00 WIB. "HATI-HATI PENIPUAN DENGAN MODUS MINTA DI TRANFER DANA DENGAN MENGAKU KEPALA DESA ATAU PERANGKAT DESA"

PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI PERANGKAT DESA WONOYOSO

PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI PERANGKAT DESA WONOYOSO

Pada Tanggal 04 Mei 2024 pukul 08.00 WIB bertempat di SDN 1 Wonoyoso telah diadakan ujian seleksi calon perangkat Desa Wonoyoso untuk menduduki jabatan Kepala Dusun 1, Sebanyak 5 orang peserta ujian seleksi calon perangkat Desa Wonoyoso mengikuti ujian.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Tim Pengangkatan Perangkat Desa Wonoyoso Bapak Sartin, SPd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan agar peserta dalam mengerjakan soal ujian agar lebih cermat dan teliti. 

Kepala Desa Wonoyoso Imam Maskuri menyampaikan pelaksanan seleksi calon perangkat Desa Wonoyoso ini dilakukan untuk mengisi kekosongan Kepala Dusun 1 dan untuk mencari mutu Perangkat Desa yang benar-benar mempunyai Skil yang sangat dibutuhkan. Diharapkan peserta bisa berjuang semaksimal mungkin dalam mengerjakan soal ujian.

Pelaksanaan ujian seleksi calon perangkat Desa ini dilakukan secara terbuka dan transparan dan dihadiri langsung Kepala Desa Wonoyoso beserta perangkatnya, Sekcam, Kasi Tapem Bapak Heri Kurnianto S.M, Kapolsek Kuwarasan atau yang mewakili, Koramil 19 Kuwarasan.

Ujian yang pertama adalah ujian tertulis dimana peserta memilih jawaban yang durasi pengerjaannya 90 menit diperkirakan sampai dengan pukul 09.30 WIB.

Ujian selanjutnya adalah Ujian Praktik Komputer dimulai pukul 09.40 WIB sampai 10.25 WIB. Ujian komputer untuk menguji kompetensi ketrampilan dalam program ms word dan ms excel. Koreksi hasil ujian tes tertulis dilaksanakan secara bersama sama setelah ujian komputer selesai dilaksanakan. Demi menjaga netralitas peserta mengoreksi hasil tes sendiri didampingi oleh pengawas ujian.

Setelah istirahat, Sesi berikutnya adalah ujian kemampuan berpidato. Tim membuat soal pidato dengan menggunakan Bahasa Jawa (kromoinggil). Ujian ini berlangsung singkat. Dimulai pukul 13.00 WIB lima peserta selesai berpidato pukul 13.45 WIB.

Setelah selesai berpidato peserta akan tatap muka dengan 2 orang penilai untuk menjawab pertanyaan dari penilai. Masing masing peserta diberi waktu menjawab dalam tempo 10 menit. Ujian wawancara berlangsung mulai pukul 14.00 WIB sampai 15.00 WIB.

Pukul 15.30 WIB, Panitia mengumumkan hasil nilai ujian dari seluruh ujian yang telah dilaksanakan. Keken Martgaretha Samsa, S. Farm dinyatakan sebagai peringkat ke satu dengan total nilai 67,7 disusul Dani Achmad Rifai, S.Pd diperingkat kedua dengan total nilai 66.65, peringkat tiga Sulistyo Adi Arutanto, S.E dengan nilai total 65,8, peringkat empat Surono dengan nilai 63,1, peringkat lima Wiwan Hanafi dengan total nilai 57,5. 

Dengan demikian untuk peringkat satu dan dua yang dilaporkan kepada Kepala Desa Wonoyoso untuk dimintakan rekomendasi kepada Camat Kuwarasan.
 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip BERITA DESA

Statistik Pengunjung