INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Wonoyoso Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah, Pelayanan Kantor hari Senin sampai dengan hari Kamis Pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.30 dan untuk hari Jum'at pukul 08.00 s/d pukul 11.00 WIB. "HATI-HATI PENIPUAN DENGAN MODUS MINTA DI TRANFER DANA DENGAN MENGAKU KEPALA DESA ATAU PERANGKAT DESA"

HARI JADI KOTA KEBUMEN YANG KE-394

HARI JADI KOTA KEBUMEN YANG KE-394

HARI JADI KOTA KEBUMEN YANG KE-394

Tidak lama lagi warga Kebumen juga akan merayakan Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke-391. Jika sebelumnya  peringatan Hari Jadi Kebumen dilakukan setiap 1 Januari, sejak 2018 lalu, pemerintah kabupaten Kebumen memperingatinya setiap tanggal 21 Agustus. Perubahan ini berdasarkan penelusuran sejarah, yakni ditemukannya  cikal bakal Kabupaten Kebumen yang telah ada sejak 21 Agustus 1629, ditandai dengan adanya peristiwa heroik saat Ki Badranala dari Panjer membantu Sultan Agung menyerangan VOC ke Batavia. Adanya pemimpin, masyarakat, wilayah, dan sistem pemerintahan Panjer tersebut dijadikan acuan menentukan hari jadi Kebumen yang baru berdasarkan kajian sejarah. 

Meski dipastikan akan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, mengingat saat ini kita masih dalam masa pandemi, namun semarak perayaan atau peringatan Hari Jadi Kebumen tahun ini diharapkan tidak akan berkurang.

Hal ini dikemukakan Bupati KH Yazid Mahfudz yang berharap masyarakat dapat memahami adanya perbedaan yang terjadi mengingat situasi di tengah pandemi yang masih berlangsung.

" Akan berbeda secara teknis penyelenggaraan mengingat situasinya berbeda. Namun diharapkan tidak akan mengurangi semaraknya," jelas Bupati. (dp)

Sumber : https://www.kebumenkab.go.id/

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip BERITA DESA

Statistik Pengunjung