INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Wonoyoso Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah, Pelayanan Kantor hari Senin sampai dengan hari Kamis Pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.30 dan untuk hari Jum'at pukul 08.00 s/d pukul 11.00 WIB. "HATI-HATI PENIPUAN DENGAN MODUS MINTA DI TRANFER DANA DENGAN MENGAKU KEPALA DESA ATAU PERANGKAT DESA"

WONOYOSO, 1 DARI 12 DESA YANG MENDAPATKAN HADIAH MOBIL DALAM AJANG LOMBA DESA

WONOYOSO, 1 DARI 12 DESA YANG MENDAPATKAN HADIAH MOBIL DALAM AJANG LOMBA DESA

Sebanyak 12 desa di Kebumen mendapatkan hadiah mobil dari Bupati Kebumen. Hadiah untuk para pemenang lomba inovasi desa tahun 2023 itu diserahkan di sela-sela peringatan Hari Jadi ke- 394 Kabupaten Kebumen yang berlangsung di Pantai Logending, Ayah, Senin (21/8/2023)

Bupati menyatakan, tahun 2023 ini Pemkab Kebumen kembali memberikan 12 mobil kepada desa berprestasi dalam ajang lomba inovasi desa. Lomba ini rutin diadakan tiap tahun di era kepemimpinannya.

Adapun 12 desa yang mendapat hadiah mobil tahun 2023 adalah, Desa Argopeni Desa Jatijajar. Keduanya masuk wilayah Kecamatan Ayah. Kemudian, Desa Wonoyoso, Kamulyan dan Sidomukti. Ketiganya masuk wiayah Kecamatan Kuwarasan, Lalu Desa Karanggayam dan Desa Gunungsari di Kecamatan Karanggayam.

Berikutnya, Desa Sampang dan Desa Selokerto, Somagede (Sempor). Desa Sumberadi Kecamatan Kebumen, dan Desa Prembun Kecamatan Prembun. Dari 12 pemenang itu, ada enam desa terbaik yang bakal mendapat dana bantuan khusus dari pemerintah daerah.

"Alhamdulillah tadi kita telah menyerahkan 12 mobil untuk pemenang lomba inovasi desa. Desa di Kabupaten Kebumen ada 449 desa. Setiap tahun kita adakan lomba inovasi desa, agar desa bisa berkembang maju, mandiri, dan sejahtera masyarakatnya," ujar Bupati di lokasi.

Bupati menekankan lomba ini tidak bisa diintervensi oleh siapapun. Karena sudah melalui sistem aplikasi yang jelas. Bagi desa yang aktif melakukan kegiatan inovasi, dan melaporkannya melalui sistem tersebut, maka akan mendapat penilaian yang baik.

"Untuk kategori lomba ini macam-macam nya, ada dari sisi pelayanan masyarakat, pemberdayaan sosial, keterbukaan informasi publik, penggunaan anggaran, sampai pada penggunaan teknologi informasi dan kebencanaan," terang Bupati.

Sumber : kebumenekspres

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip BERITA DESA

Statistik Pengunjung