INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Wonoyoso Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah, Pelayanan Kantor hari Senin sampai dengan hari Kamis Pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.30 dan untuk hari Jum'at pukul 08.00 s/d pukul 11.00 WIB. "HATI-HATI PENIPUAN DENGAN MODUS MINTA DI TRANFER DANA DENGAN MENGAKU KEPALA DESA ATAU PERANGKAT DESA"

BUPATI KEBUMEN SERAHKAN HADIAH 12 MOBIL UNTUK LOMBA INOVASI DESA TAHUN 2023

BUPATI KEBUMEN SERAHKAN HADIAH 12 MOBIL UNTUK LOMBA INOVASI DESA TAHUN 2023

Di sela-sela peringatan Hari Jadi ke- 394 Kabupaten Kebumen yang berlangsung di Pantai Logending, Ayah, Senin (21/8) Bupati Arif Sugiyanto menyerahkan hadiah 12 mobil untuk lomba inovasi desa tahun 2023. 

Bupati menyatakan, tahun 2023 ini Pemkab Kebumen kembali memberikan 12 mobil kepada desa berprestasi dalam ajang lomba inovasi desa. Lomba rutin diadakan tiap tahun di era kepemimpinannya.

"Alhamdulillah tadi kita telah menyerahkan 12 mobil untuk pemenang lomba inovasi desa. Desa di Kabupaten Kebumen ada 449 desa. Setiap tahun kita adakan lomba inovasi desa, agar desa bisa berkembang maju, mandiri, dan sejahtera masyarakatnya," ujar Bupati di lokasi.

Bupati menekankan lomba ini tidak bisa dintervensi oleh siapapun. Karena sudah melalui sistem aplikasi yang jelas. Bagi desa yang aktif melakukan kegiatan inovasi, dan melaporkannya melalui sistem tersebut, maka akan mendapat penilaian yang baik.

"Untuk katagori lomba ini macam-macamya, ada dari sisi pelayanan masyarakat, pemberdayaan sosial, keterbukaan informasi publik, penggunaan anggaran, sampai pada penggunaan teknologi informasi dan kebencanaan," terang Bupati.

 

Adapun 12 desa yang mendapat hadiah mobil tahun 2023 adalah:


1. Desa Argopeni Kecamatan Ayah  

2. Desa Jatijajar Kecamatan Ayah  

3. Desa Wonoyoso Kecamatan Kuwarasan

4. Desa Kamulyan Kecamatan Kuwarasan  

5. Desa Sidomukti Kecamatan Kuwarasan

6. Desa Karanggayam Kecamatan Karanggayam

7. Desa Gunungsari Kecamatan Karanggayam  

8. Desa Sampang Kecamatan Sempor  

9. Desa Selokerto Kecamatan Sempor  

10. Desa Somagede Kecamatan Sempor  

11. Desa Sumberadi Kecamatan Kebumen  

12. Desa Prembun Kecamantan Prembun

Dari 12 pemenang itu, ada enam desa terbaik yang bakal mendapat dana bantuan khusus dari pemerintah daerah.

Kemudian pada kesempatam itu juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada sejumlah instansi  yang berprestasi dengan inovasi dan pelayanan masyarakatnya. Lalu pemberian hadiah kepada pemenang lomba desain logo Hari Jadi Kebumen ke 394.

Bupati juga menyerahkan beasiswa bagi siswa kurang mampu secara simbolis untuk jenjang SD dan SMP, hadiah untuk atlet berprestasi, serta penganugerahan tanda kehormatan satya lencana karya satya kepada sejumlah PNS di lingkup Pemkab Kebumen.
Sumber : kebumenkab.go.id

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip BERITA DESA

Statistik Pengunjung