INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Wonoyoso Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah, Pelayanan Kantor hari Senin sampai dengan hari Kamis Pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.30 dan untuk hari Jum'at pukul 08.00 s/d pukul 11.00 WIB. "HATI-HATI PENIPUAN DENGAN MODUS MINTA DI TRANFER DANA DENGAN MENGAKU KEPALA DESA ATAU PERANGKAT DESA"

PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW, MASJID ANNIDAA HADIRKAN USTADZAH MUMPUNI HANDAYAYEKTI

PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW, MASJID ANNIDAA HADIRKAN USTADZAH MUMPUNI HANDAYAYEKTI

Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang bertempat di Masjid Annidaa Dusun Kecepit Desa Wonoyoso, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, berlangsung pada rabu (27/09/2023) siang.

Hadir dalam acara tersebut, Babinsa, Koramil, Kades Wonoyoso beserta perangkat desanya, sejumlah kyai, tokoh masyarakat, serta warga masyarakat Desa Wonoyoso dan sekitarnya.

Tak hanya itu, acara Peringatan Maulid Nabi SAW ini diisi oleh penceramah oleh Ustadzah Mumpuni Handayayekti dari Kroya, Kabupaten Cilacap.

Dalam ceramahnya, Ustadzah Mumpuni Handayayekti mengatakan, melalui Peringatan Maulid Nabi ini, diharapkan kita bisa mengingat kembali sejarah Rasul dalam perjuangan merintis dan mengembangkan ajaran Islam.

"Pada peringatan Maulid Nabi ini, kita berkewajiban meneladani sikap dan perbuatan terutama akhlak mulia nan agung dari Baginda Rasulullah SAW. Mari kita resapi dalam hati yang begitu dalam dan mencoba untuk meneladani Rasulullah SAW," ucapnya.

Ia juga mengatakan, melalui puji-pujian dan solawat, akan menambah rasa cinta jamaah kepada Baginda Rasulullah. Akhlak mulia nan agung dari Baginda Rasulullah SAW itulah yang harus ditiru, dicontoh, dan diteladani.

"Dengan adanya Maulid Nabi, manusia dan umat muslim diharapkan bisa tergugah kembali untuk selalu berikhtiar secara konsisten dalam meneladani dan mengamalkan ajaran-ajaran, serta akhlak Baginda Nabi Muhammad SAW," jelasnya.
 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip BERITA DESA

Statistik Pengunjung